Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih Baju Sesuai Bentuk TubuhSebagian wanita terkadang merasa kesulitan dalam memilih baju yang sesuai untuk bentuk tubuhnya. Karena bentuk tubuh wanita bermacam-macam, maka tidak bisa disamakan model busana antara wanita yang satu dengan yang lain. Berikut adalah tips-tips memilih baju sesuai dengan bentuk tubuh wanita.

Untuk wanita dengan bentuk tubuh bulat, kurang tinggi dan lebar di bagian tengah, dapat dipilih pakaian yang tidak mengekspos bagian tengah tubuh. Misalnya saja, kenakan pakaian yang berwarna cerah dengan model potongan leher agak rendah. Bisa juga mengenakan pakaian dengan motif yang menarik. Hindari mengenakan atasan yang terlalu ramai, agar tidak menambah kesan bulat pada tubuh. Untuk bawahan, dapat dipilih yang akan memperlihatkan lekukan garis pinggang, sehingga menambah kesan seksi tanpa terlihat bahwa panggul terlalu besar. Tambahkan ikat pinggang yang menjuntai, dan hindari mengenakan ikat pinggang yang besar.

Untuk wanita dengan bentuk tubuh yang tinggi tetapi lebar pada bagian tengah, dapat dipilih atasan yang berwarna lebih cerah daripada bawahan, agar bagian bawah tubuh tersamarkan. Bisa juga memilih baju yang mempertegas bagian atas tubuh agar terlihat seimbang. Untuk bawahan, bisa memilih rok dengan model seperti huruf A, ini juga berfungsi untuk menyeimbangkan tubuh. Selain itu eksposlah pinggang ramping Anda agar terlihat lebih menawan. Hindari memakai bawahan yang menimbulkan kesan penuh pada bagian pinggang, seperti rok balon dan celana harem.

Untuk wanita dengan bentuk tubuh yang lurus, dapat memilih baju wanita yang menimbulkan kesan mengisi badan. Bila ingin menggunakan baju wanita yang pas badan atau ketat, bisa diakali dengan menambahkan aksen kerut, balon, gelembung, dan pita. Namun lebih bijak jika Anda memilih bahan pakaian yang agak berat untuk mengisi kekurangan di tubuh. Sebagai alternatif lain, Anda dapat mengenakan baju wanita yang berlapis, misalnya kaos dilapisi dengan cardigan ataupun sweater. Untuk bawahan, pakailah celana atau rok yang panjang dan memiliki aksen agar terlihat lebih berisi. Hindari memakai celana pendek, rok mini, dan legging agar tubuh tidak terlihat terlalu lurus.

Terakhir, untuk wanita dengan bentuk tubuh seperti gitar Spanyol yang memiliki bahu dan panggul lebar dengan pinggang yang lebih kecil, bisa mengenakan baju yang menonjolkan lekuk tubuh. Pilih atasan berpotongan leher rendah, dan pas badan. Untuk bawahan, bisa dipilih yang pas badan seperti legging, ataupun model celana pensil. Wanita dengan bentuk tubuh seperti ini tidak akan mengalami kesulitan yang berarti dalam memilih model pakaian, karena bentuk tubuh ini konon dianggap yang paling sempurna. Sehingga Anda dapat mengenakan baju sesuai dengan keinginan Anda, dan pastikan Anda merasa nyaman mengenakan baju yang menjadi pilihan Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>